Pola Hidup Sehat Yang Mudah dan Benar

Posted on

sehatmudah.com – Sebenarnya bagaimana cara menjalani hidup sehat yang mudah dan benar. Tentu ini merupakan pertanyaan yang sering Anda sampaikan  dan berusaha mencari berbagai sumber yang berkaitan dengan kesehatan. Boleh jadi Anda akan terus mencarinya, bahkan pertanyaan kesehatan lainpun akan menyertainya.

Boleh jadi akan muncul pertanyaan, kenapa orang bekerja malam dengan begadang semalam penuh  kesehatannya tetap terpelihara, sedangkan ada orang lain yang baru begadang beberapa jam sudah masuk angin dan demam ? Apa masalahnya,

Setiap oaring mempunyai daya tahan tubuh yang berbeda. Pada dasarnya setiap kita akan menginginkan tubuh sehat. Sehat dengan cara yang mudah dan benar. Tentu pola hidup yang sehat yang harus diterapkan.

Pola Hidup Sehat Yang Mudah dan Benar

Berdasarkan beberapa sumber kesehatan, pola hidup sehat yang mudah dan benar dapat disampaikan sebagai berikut ;

Tidur Teratur dan Cukup

Tidur yang teratur dan harus cukup, sesuai dengan kebutuhan. Pola tidur yang sehat sebnarnya dapat dimulai dari jam 9 malam sampai jam 6 pagi. Biasanya jam tidur yang normal adalah 8 sampai 9 jam. Apabila tidurnya kuarng atau lebih, tentu akan berakibat sesuatuyang membuat Anda meenjadi tidak sehat.

Makan Sehat

Makan sehat bukan makanan yang mahal, tetapi pola makan dengan menyantap makanan dengan kandungan gizi seimbang. Boleh jadi 4 sehat 5 sempurna. Tercukupi kebutuhan tubuh secara menyeluruh sesuai porsinya.

Jauhi Rokok dan Junk Food

Rokok dan sejenisnya mengandung zat nikotin yang berbahaya buat tubuh, juga miniman beralkohol. Selain itu makanan cepat saji juga akan membuat kesehatan tubuh Anda akan terkendala.

Rajin Berolahraga

Berolahraga akan membuat tubuh Anda segar dan sehat. Paling tidak coba usahakan berolahraga 3 kali dalam seminggu. Tubuh akan terasa segar, peredaran darah lancar dan kembali bersemangat.

Demikian beberapa pola hidup sehat, mudah dan benar yang dapat dibagikan saat ini. Masih banyak tips kesehatan lainnya yang akan dibagikan secara bertahap.

Semoga bermanfa’at. Sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *