Obat sakit gigi yang alami dan mudah serta mujarab

Posted on

sehatmudah.com– Sakit gigi bila dirasakan akan sangat menyiksa, susah tidur, susah makan dan seakan apapun yang terdengar tidak menyenangkan serta membuat suasana yang tidak nyaman.

Terus apakah nunggu sampai sembuh dengan sendirinya, atau gimana ? mari disimak cara mengobatinya secara alamiah dengan obat yang mudah dan alami.

Obat sakit gigi yang alami dan mudah

serta mujarab

Berikut obat sakit gigi yang alami  dan mudah didapat

  1. Garam

Obat yang alami yang mudah dan ada disekitar kita adalah garam, karena kandungannya mengandung sodium dapat membasmi bakteri penyebeb gigi berlubang.  Selain itu, garam juga mengandung antiseptic alami bau mulut . caranya masukkan 2 sdm garam dalam segelas air hangat, aduklah sampai larut. Jadikan sebagai obat kumur setiap selesai sikat gigi supaya bakteri dalam mulut dapat dibasmi bersih.

  1. Lemon

Lemon merupakan buah yang mengandung asam yang berfungsi sebagai alkali alami sehingga pH dalam mulut seimbang. Lemon juga merupakan antibakteri untuk membasmi bakteri yang menyebabkan gigi berlubang. Anda dapat menggunakan i buah lemon dengan cara diperas dan masukkan dalam segela air hangat, berkumurlah 3 kali sehari.

  1. Jeruk nipis

Kegunaan dan kandungan jeruk nipis sama dengan lemon. Cara  menyajikannya, peraslah 2 buah jeruk nipis, campurkan dengan segelas air hangat lalu berkumurlah.

  1. Daun sirih

Khasiat daun sirih sudah sangat terkenal sejak jaman dulu. Cukup dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian berkumurlah.

  1. Bawang merah

Bawang merah mempunyai kandungan antiseptic alami yang sangat efektif membasmi kuman. Cara penggunaannya dengan menumbuk halus 1 siung bawang merah dengan sdt garam, setelah itu tempelkan pada gigi yang terasa sakit.

  1. Belimbing wuluh

Cara menggunakannya yaitu dengan menumbuk halus 2 biji belimbing wuluh yang belum matang. Gunakan hasil tumbukan ini untuk dioleskan pada bagian gigi yang sakit.

  1. Daun jambu biji

Daun jambu mempunyai kandungan antibakteri, antiiflamasi dan analgesi yang kuat.  Antibakteri dapat berguna untuk menjaga kesehatan mulut. Caranya cukup dengan mengunyahnya atau dengan merebusnya segelas air, kemudian gunakan untuk berkumur.

Demikian beberapa info obat alami untuk sakit gigi. Apabila sakit berlanjut segeralah memeriksakan ke dokter gigi Anda. salam sehat selalu.

Baca yang lain : Batuk Kering, Inilah Penyebab Dan Obatnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *