Obat Herbal yang mujarab mengobati sakit maag

Posted on

sehatmudah.com – Apabila asam lambung naik, maka dinding kerongkongan akan mengalami luka radang. Terasanya panas di ulu hati hingga sakit pada perut. Akibatnya banyak renacana kegiatan yang tertunda bahkan berantakan. Biasanya Anda akan segera ke dokter, selain itu Anda dapat juga mengandalkan obat alami yang cukup ampuh dan mujarab mengurangi rasa nyeri di lambung Anda.

Obat Herbal yang mujarab mengobati sakit maag

Beberapa obat herbal berikut dapat Anda coba dan rasakan khasiatnya. Berikut contoh obat herbal  untuk atasi rasa nyeri mengatasi asam lambung.

Jahe

Jahe mempunyai efek gastroprotektif dengan mencegah asam dan pertumbuhan bakteri Hellicobacter pylori. Bakteri ini ada di perut yang dapat membuat kondisi perut Anda menjadi lebih parah.

Coba praktikan  dengan cara menambahkan dua atau tiga potong jahe segar ke cangkir berisi air panas. Tunggu samapai setengah jam, kemudian minum 20 menit sebelum makan.

Lidah Buaya

Lidah buaya yang sering ditanam didepan rumah atau pekarangan dikenal sebagai obat alami dan perawatan gangguan pencernaan. Selain itu dapat pula mengurangi peradangan yang dapat mengurangi gejala refluks asam, diantaranya asam lambung yang naik.

Teh Chamomile

Sajikan secangkir teh chamomile akan menenagkan pada saluran pencernaan Anda. Juga alangkah baiknya diminum sebelum tidur agar dapat membantu menenangkan peradangan perut dan membantu tidur lebih nyenyak.

Obat Herbal lainnya

Ada beberapa obat alami mengatasi asam lambung, walaupun belum dipastikan melalui oleh berbagai penelitian.

Obat herbal tersebut berupa licorice atau asam manis, angelica, jinten dan celandine.

Harus diperhatikan, bahwa obat herbal tersebut belum terbukti aman dan efektif untuk dikonsumsi. Sehingga sebaiknya Anda konsultasikan kepada dokter .

Demikian tulisan ini semoga berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *