Obat Batuk kering pada Anak, Secara Alami

Posted on

sehatmudah.com-batuk kering pada anak sering terjadi pada malam hari atau setelah beraktivitas fisik. Ini merupakan bagian dari gejala asma pada anak-anak.  Hal ini terjadi seperti dilansir dari laman Parents, bahwa lendir di paru-paru menyebabkan sensasi menggelitik akibatnya anak-anak dengan kondisi asma menjadi batuk.

Pada anan-anak, biasanya batuk kering dan gatal di tenggorokan  sering disebabkan virus dan akan hilang secara perlahan dengan sendirinya.

Sebaiknya diperhatikan beberapa langkah yang dapat dilakukan di rumah untuk merawatnya agar anak Anda segera pulih kembali.

Obat Batuk kering pada Anak, Secara Alami

  1. Berikanlah air minum dan cairan yang cukup

Kondisi anak yang batuk terus, membuat anda cemas, tetapi jangan biarkan kadar cairan di tubuhnya  berkuarang. Pastikan cairan di tubuhnya cukup. Berikan asupan cairan yang cukup, seperti air mineral, jus buah tanpa gula tentunya, susu murni hangat dan teh.  Asupan cairan ini juga bertujuan untuk  menghindarkan anak dari dehidrasi dan rasa sakit yang dirasakan anak Anda pada dadanya saat anak Anda batuk.

  1. Makanan berkuah yang hangat

Seorang dokter dari Universitas Calipornia mengatakan bahwa makanan berkuah hangat sangat baik  dikonsumsi sebagai obat batuk kering pada anak.  Lanjutnya, makanan dan kuah yang hangat ini kan membawa sifat antivirus, dan bisa membuat tubuh anak jadi lebih baik tentunya.

Meskipun demikian, menjaga dan merawat kesehatan anak Anda menjadi sangat utama terlebih ketika terkena batuk kering, sehingga sangat dianjurkan Anda memeriksakan kondisi buah hati Anda ke dokter pada bidangnya. Semoga info kesehatan ini menjadi bagian dari usaha menjaga kesehatan sesama. Salam sehat selalu.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *