Obat Alami dan Sederhana untuk Meredakan Angin Duduk

Posted on

 

sehatmudah.com- Angin duduk atau sering disebut dengan angina adalah suatu kondidi yang biasanya ditandai adanya nyeri pada dada, hal ini karena otot-otot jantung kurang mendapatkan pasokan darah.  Pasokan darah ke jantung yang tergagnggu ini karena adanya penyempitan pada pembuluh darah. Karenanya angin duduk bisa  menyerang penderitanya secara tiba-tiba.

Kondisi nyeri pada dada kemungkinan dapat menjalar hingga kebeberapa bagian tubuh, antara lain ke lengan kiri, leher, rahang dan juga bagian punggung.  Hal ini karena karena kurangnya  alirah darah ke jantung. Dikenal dengan sebutan angina pektoris.

Anda harus berhati-hati dengan kondisi penyakit ini.  Secara medis segerakan periksa ke dokter. Namun  Anda juga dapat menggunakan  beberapa tanaman yang ada dan sederhana utnuk mengurangi  penyumbatan di arteri dan tentu saja untuk mengurangi rasa sakit di dada Anda. Anda dapat menggunakan beberapa tanaman berikut dengan cara penggunaannya.

Obat Alami  dan Sederhana untuk Meredakan Angin duduk

 

Jahe

Tanaman ini memang banyak hasiatnya. Mempunyai kandungan senyawa kimia gingerol  bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Dengan kandungannya ini dapat membantu meredakan sakit dada Anda.

Cara penggunaannya :

Minujmlah secangkir teh jahe.  Canya dengan tambahkan isendok makan jahe parut untuk satu cangkir air panas.tutup dan curam sekitar 5 menit. Lalu saringlah. Cobalah konsumsi teh jahe ini  secara rutin 3 kali sehari.

Bawang putih

Bawang putih juga obat herbal yang efektif dalam mengurangi sakit dada. Karena bawang putih dapat menurunkan kolesterol tinggi dan mencegah penumpukan plak di dinding arteri. Karena nya akan dapat meningkatkan alirah darah  ke jantung.

Cara penggunaannya :

Anda dapat menambahkan setengah sendok teh jus bawang putih untuk secangkir air panas. Minumlah akan terasa hasiatnya. Kalau Anda berusuhasa untuk berjaga-jaga dalam rangka pencegahan, Anda cukup mengkonsumsi 1-2 siung bawang putih mentah dengan air putih setiap pagi saat perut Anda masih belum terisi makanan.

Kemangi

Kemangi mempunyai kandungan  magnesium  dapat membantu jantung dan pembuluh darah untuk rileks. Selain itu, kemangi juga mengandung antioksidan vitamin A yang dapat mencegah penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah. Cobalah kunyah 8-10 daun kemangi segar atau Anda dapat pula mengonsumsi secangkir teh kemangi   sehingga dapar mengurangi serta menghilangkan sakit dada Anda.

Demikianlah beberapa tanaman alami yang dapat mengurangi sakit dada . Tentu  saja   pembuktian secara ilmiah penggunaan tanaman ini untuk menyembuhkan angin duduk perlu ditunggu. Sehingga sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter Anda. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *