Minuman Untuk Berbuka Puasa yang Sehat, Alami dan Menyegarkan

Posted on

Ketika kamu puasa, tubuh kamu akan merasakan letih.  Itu artinya bahwa tubuh tubuh sudah mulai kekurangan cairan. Oleh karena Kamu harus menyiapkan diri ketika sahur dan buka dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Kamu juga harus memilih minuman yang tidak hanya menyegarkan, menghilangkan rasa haus, tetapi juga miniman yang mneyehatkan.

Dengan mengonsumsi minuman yang menyehatkan akan segera mengggantikan energy yang hilang saat berpuasa. Kamu dapat memilih beberapa jenis minuman berikut selama Ramadhan tahun ini.

Minuman Untuk Berbuka Puasa yang Sehat, Alami dan Menyegarkan

  1. Segelas Air putih

 

Ketika berbuka puasa, maka menu wajib untuk kamu lakukan dengan meneguk air putih.  Dengan air putih ini akan membantu tubuh mencukupi kebutuhan cairan setelah berpuasa

Air putih merupakan air yang efektif menghilangkan dahaga.  Fungsi air putih diyakini dapat membanbtu tubuh bekerja sesuai fungsinya, mencukupi kebutuhan energi untuk otot, menyehatkan kulit, membantu menjaga fungsi  usus normal dan tentunya menjaga kesehatan ginjal Kamu.

  1. Air kelapa

Kamu juga dapat memilih minuman in untuk berbukai. sangat alami.  Air kelapa  akan menggantikan cairan tubuh dengan cepat.  Juga segera  dapat menggantikan elektrolit yang hilang ketika berpuasa seharian penuh.

Perlu Kamu ketahui bahwa elektrolit merupakan mineral yang sangat penting dalam tubuh untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh agar tidak dehidrasi. Selin itu air kelapa juga mengandung kalium, magnesium, mangan , natrium dan kalsium. Tidak ketinggalan dalam air kelapa juga terkandung vitamin C. Sangat lengkap dan alami serta menyegarkan.

  1. Jus buah

Pilihan minuman lainnya yaitu jus buah. Kamu dapat memilih buah-buahan yang menjadi kesukaan Kamu yang dapat dibuat jus.  Boleh dipilih diantar pisang, semangka, melon atau lainnya. Kamu harus mencoba untuk tidak memberikan gula yang terlalu banyak.

Kamu juga dapat memilih minuman lain yang tentunya menyehatkan, tidak sekedar memberikan kesegaran kepada tubuh. Ingat Kamu juga harus menjaga kebugaran dan keseimbangan setelah berbuka. Banyak aktivitas yang akan Kamu lakukan setelah berbuka diantaranya sholat Magrib, sholat Isya, Tarawih  dan aktivitas ibadah lainnya.

Selamat berbuka.

baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *