Menu Makanan Kombinasi untuk Program Diet yang Sehat dan Mudah

Posted on

Sehatmudah.com- Kesehatan merupakan anugrah Tuhan yang terhingga. Tetapi orang mulai berubah pandangan bahwa sehat saja  tidak cukup, penampilan yang menarik dan cantik juga hal penting dalam pergaulan sehari-hari. Itulah dambaan kebanyakan perempuan. Tubuh yang sehat, ramping dan menarik menjadi harapan kaum hawa.

Walaupun sering berolahraga saja ternyata tidak cukup untuk mendapat tubub yang ideal. Pastinya juga harus dibarengi dengan pola makan yang sehat.

Tidak  perlu cemas, banyak makanan sehat yang enak dan bergizi  yang dapat dijadikan menu diet Anda sehari-hari. Pastinya menu ini tidak perlu biaya yang mahal. Anda dapat mencobanya.

Berikut menu makanan yang dikombinasikan agar enak dan bergizi.

Menu Makanan Kombinasi untuk Program Diet yang Sehat dan Mudah

Pisang dan Yogurt

Diet sehat dapat pula dengan menu makanan  pisang dan yogurt. Kandungan glukosa  pada pisang  baik untuk pembentukan otot tubuh, sedangkan yogurt  bagus untuk menghilangkan lemak di tubuh Anda.  Anda boleh menyantapnya selesai berolah raga sebgai pengganti tenaga yang terkuras saat olahraga.

Pisang dan Oatmeal

Anda pernah merasakan  oatmeal?   Terasa hambar, ga berasa. Nah agar terasa enak, Anda dapat mencampurkan pisang  yang sudah dipotong atasnya. Pastinya rasanya berubah, menjadi enak. Enak rasanya. Murah, mudah dan mengenyangkan. Anda dapat menjadikan menu ini sebagai menu sarapan pagi Anda seblum beraktivitas.

Salad dan Alpukat

Salad dengan potongan alpukat  pasti rasanya akan lebih segar dan nikmat.  Boleh juga Anda menambahkan cuka apel, rasanya akan lebih segar. Sebenarnya cuka apel mempunyai fungsi untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh.

Roti gandum dan alpukat

Alpukat selain dibuat jus yang segar, dapat pula diolah menjadi selai untik mengolsi roti gandum. Anda perlu memahami bahwa lemak pada alpukat adalh lemak baik untuk tubuh.  Dan mudah dibakar untuk menghasilkan energy. Demikian juga dengan roti gandum banyak mengandung nutrisi, serat dan vitamin.

Buah pir dan Bayam

Anda dapat membuat jus dengan kombinasi  buah pir dan bayam. Green juice namanya. Rasanya  akan lebih segar lagi jika Anda menambahkan perasan jeruk nipis. Coba deh …

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Dari berbagao sumber

Baca juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *