Mengobati Campak Dengan Obat Alami Dan Mudah Didapat

Posted on

Banyak anggapan campak hanya akan diderita oleh bayi atau anak-anak saja, ternyata campak juga dapat  menyerang orang dewasa. Campak ini merupakan penyakit menular yang akan menyerang seseorang dengan yang mempunyai kekebalan tubuh rendah.  Penyakit ini sangat berisiko bagi bayi yang belum diimunisasi dan pada anak yang kekurangan gizi.

Penyebab penyakit ini  adalah virus  dalam keluarga paramyxovirus yang biasa terjadi akibat kontak langsung  dengan penderita atau lewat udara. Virus ini akan menginfeksi saluran pernapasan dan akan menyebar ke seluruh tubuh.

Campak pada bayi akan memiliki efek meningkatkan imunitas tubuh terhadap serangan bakteri. Selain segera konsultasikan  ke dokter Anda , juga dapat merawat bayi Anda dengan langkah-langkah berikut.

Mengobati campak pada bayi dan anak dengan bahan alami

  1.  Daun jarak

Anda dapat mempergunakan daun jarak untuk mempercepat penyembuhan campak. Anda dapat memandika bayi atau anak Anda dengan  air hangat yang diberikan perasan daun jarak. Kandungan daun jarak berupa zat aktif akan luka camapak akan cepat kering dengan segera.

  1. Kunyit dan Madu

Kunyit diyakini mempunyai kandungan antiseptic dan antioksidan yang efektif mengobati gejala campak. Anda dapat menambahkan madu ke dalam segeles susu hangat yang berisikan 1 sdm bubuk kunyit. Kombinasi lainnya Anda dapat menggunakan kunyit dan biji asam jawa, masing-masing 400gram. Haluskan sampai menjadi bubuk, lallu seduhlah dengan air hangat.

  1. Biji Nangka

Cara membuat ramuan ini dengan merebus biji nagka sampai mendidih. Kemudian saring dan tiriskan. Minumlah airnya pagi  dan sore secara teratur.

  1. Terong

Terong mempunya kandungan antioksidan  yang bermanfaat untuk menguatkan imunitas tubuh anak Anda. Kandungan terong lainnya yaitu vitamin C dan seng. Dengan keduanya proses penyembuhan campak akan semakin cepat. Caranya dengan mengkonsumsi biji  terong sebanyak 1 grm  detiap hari elama 3 hari.

  1. Air Kelapa

Air kelapa muda mempunyai manfaat untuk menetralkan racun. Enzim  dan antidotum yang ada dalam air kelapa muda akan mampu memberikan perlinddungan  bagi tubuh dari virus dengan efektif.  Selaijn itu, air kelapa juga mempunyai kandungan potassium, protein, mineral serta vitamin C yang  berfungsi  dapat membantu meregenerasi sel .akibatnya tubuh akan meningkatkan imunitas. Caranya Anda dapat membuat campuran jus pisang dengan sedikit madu dan segelas air kelapa muda.  Saringlah dan minum ramuan ini untuk meredakan  dan mengatasi campak.

Demikian info obat alami untuk mengatasi campak. Semoga bermanfaat.

Sumber : kinisehat.com

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *