Masuk Angin Itu Penyakit Atau Bukan, Simak Ulasannya

Posted on

sehatmudah.com – Sering kita mengatakan, kalau begadang, kehujanan, tidak terbiasa di ruang ber AC atau karena telat makan akan kena masuk angin. Kemudian tubuh akan terasa meriang, pegal-pegal dan perut terasa kembung, enek dan lainnya.

Dalam dunia medis lokal ataupun internasional tidak ada istilah penyakit masuk angin lho.itu faktanya.

Dilansir dari Kompas, dr.Mulia Sp. PD  spesialis penyakit dalam  yang berpraktek di Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk menyampaikan bahwa masuk angin merupakan istilah awam yang digunakan orang Indonesia untuk mewakili kumpulan gejala yang muncul dari dua penyakit, yaitu maag dan flu biasa.

Gejala masuk angin biasanya menyebabkan munculnya gejala maag. Diantaranya perut kembung, begah karena bergas dan mual terasa akan muntah. Gejala flunya diantarnya demam, pegal-pegal, lemas , sakit kepala, menggigil kedinginan dan gejala flu lainnya.

Sebaiknya apabila sudah mengetahui gejala seperti tersebut segerah berobat ke dokter. Apalagi kalau suhu badan sudah sampai 38,5º C itu tandanya demam sudah tinggi, perlu penanganan lebih lanjut.

Demikian sekedar info penyakit. Agar kita dapat menghindari dan apabila terasa gejala tersebut segera berobat ke dokter. Salam sehat selalu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *