Makanan Penyebab Adanya Jerawat, Perlu dihindari ?

Posted on

Secara umum, jerawat  akan dialami oleh semua orang. Biasanya adanya jerawat di wajah akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Sebaiknya Anda mengetahui, bahwa faktor yang menyebabkan jerawat, mulai dari bakteri, hormon, pori-pori yang tersumbat  juga dari makanan.

Makanan yang menjadi penyebab timbulnya jerawat dapat Anda simak berikut ini.

Makanan Penyebab Adanya Jerawat, Perlu dihindari ?

Produk Susu

Berdasrkan penelitian, bahwa orang dewasa yang sering mengonsumsi susu dan es krim empat kali lebih tinggi  mempunyai resiko berjerawat.  Maka Anda perlu memahaminya.

Karena susu dapat meningkatkan kadar insulin yang dapat memperburuk kondisi jerawat, terlepas pengaruhnya terhadap gula darah.

Butir Dan Gula Halus

Orang yang sering mengonsumsi gula, akan memiliki resiko 30 persen  tumbuh jerawat, sedangakn yang sering mengonsumsi kue memilii resiko 20 persen  berjerawat.

Makanan Cepat Saji

Burger, nugget, hot dog, kentang goreng, soda dan milkshake merupakan makanan yang dapat meningkatkan resiko jerawat.

Makanan Kaya Lemak Omega-6

Ketidakseimbangan asam lemak omega 6 akan mendorng tubuh ke kondisi peradanga, tetntu akan memperburuk keadaan jerawat

Bubuk Protein

Bubuk protein merupakan suplemen makanan yang sudah dikenal, sebagai sumber makanan yang kaya asam  leusin dan glutamin. Asam aminonya akan membuat sel-sel kulit tumbuh dan membelah lebih cepat sehingga dapat berpengaruh besar pada pembentukan jerawat.

Demikian info kesehatan yang berkaitan dengan kecantikan Anda. rawat wajah cantik Anda dengan mengonsumsi makanan sehat. semoga bermanfaat.

sumber :healthline.com

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *