Makanan Dan Minuman Yang Berbahaya Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Posted on

sehatmudah.com- Ketika menerima kabar positif hamil, keluarga kemungkinan besar akan sangat bahagia. Sebagai suami, Anda harus ekstra menjaga dan merawat istri Anda. Sayang kepada istri dan bayi  yang ada dalam kandungan istri Anda. Apalagi Anda sebagai wanita, tentu perlu menjaga dengan penuh kehati-hatian  kondisi kandungan Anda.

Usaha ini merupakan bagian dari  menjaga agar janin dapat tumbuh dan berkembang sengan sehat. oleh karena itu ibu yang mengandung dibantu agar nutrisi yang diutuhkannya selalu tersedia dan sehat.

Perlu diketahui oleh Anda ada beberapa makanan dan minuman yang berbahaya apabila dikonsumsi oleh ibu hamil.  Yuk disimak info untuk ibu hamil berikut :

Makanan Dan Minuman Yang Berbahaya  Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

1. Ikan yang kandungan merkuri nya yang tinggi

Anda juga dianjurkan untuk menghindari ikan dengan kandungan merkuri yang tinggi. Bahan kimia dalam ada akan menumpuk  dalam tubuh  Anda. Akibatnya akan menyebabkan kerusakan pada sistem saraf. Ikan yang mengandung merkuri seperti hitu, ikan todak, makarel dan albacore tuna kalengan.

2. Minuman bersoda dan dan minuman manis

Mengonsumsi minuman yang sangat manis dengan kandungan gula yang berlebihan sebaiknya segera dihindari. Juga minuman bersoda.  Sebaiknya Anda hindari, kandungan gulanya yang tinggi tidak baik untuk perkembangan janin Anda.

3. Daging atau ikan yang  kurang  matang

Anda yang terbiasa mengonsumsi makanan undercook atau yang belum matang atau bahkan tidak matang /mentah seperti jenis  sushi, sashimi atau lainnya, sebaiknya Anda mulai menghindarinya. Makanan tersebut kemungkinan besar masih menyimpan beberapa bakteri .  Oleh karena itu,  demik kesehatan Anda dan bayi Anda  cobalah untuk menghindarinya.

Baca juga :

Tips Pola Hidup Sehat Yang Benar dan Mudah Untuk Dilakukan

4. Mengonsumsi kopi yang berlebihan

Apakah boleh mengonsumsi kopi selagi Anda hamil ?  tentu boleh  asal tidak berlebihan.  Takaran 200 mg kafein perhari  dianggap masih aman untuk kesehatan. Setara dengan dua cangkir kopi. Tetapi apabila berlebihan tentu akan berbahaya.  Mulailah minum kopinya dibatasi.

5. Jauhi alkohol, pasti lebih sehat

Minuman beralkohol selayaknya Anda jauhi, selain dilarang oleh agama, ternyata alkohol juga berbahaya buat janin Anda. Anjuran para ahli agar wanita hamil tidak mengonsumsi yang beralkohol,  hail ini untuk mencegah sindrom pada janin Anda. Sebab sindrom ini akan menyebabkan keterbelakangan mental  dan beberapa kelainan pada bayi Anda. Harus dijauhi, sayangi bayi Anda.

Oleh karena itu, Anda  sebagai ibu hamil  harus  berhati-hati dan memilih untuk mengonsumsi makanan yang sehat saja, makanan yang akan menyehatkan Anda dan juga menyehatkan janin Anda. Juga untuk para suami, sayangi istri Anda dengan membentu menjaga mereka dengan pola makanan sehat.

Demikian info kesehatan ini semoga bermanfaat. Salam sehat selalu.

Sumber : idntimes

Baca Juga : Obat Sariawan Yang Alami , Mudah Didapat Dan Mujarab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *