Komedo atau jerawat, Ini solusinya secara alami.

Posted on

sehatmudah.com– Berbeda dengan jerawat, komedo nampak di wajah dengan  ciri bintik kecil berwarna gelap.  Komedo  cirinya lebih ringan denagn warna gelap.  Pigmen melanin yang sudah kena paparan udara atau sinar matahari sehingga mengalami proses oksidasi  yang menyebabkan warna gelap pada komedo.

Biasanya komedo muncul di sekitar hidung, bibir, dagu dan sekitar  telinga. Kadangkala juga komedo muncul di punggung, leher, lengan , bahu juga dada.

Penyebab komedo pada umumnya karena kotoran yang terjebak di pori-pori kulit. Boleh jadi karena jarangnya membersihkan wajah  setelah menggunakan makeup. Selain itu, ada dua faktor yang dapat memicu munculnya komedo, yaitu usia dan perubhan hormon. Maka  ketika pubertas sering muncul komedo.

Komedo atau jerawat,  Ini solusinya secara alami.

Beda komedo dan jerawat

Komedo dapat berwarna hitam atau putih, sedang jerawat biasanya berwarna putih karena nanah atau merah  saat meradang. Selain itu komedo  terjadi bukan karena peradangan tetapi karena proses oksidasi, sedangakan jerawat karena  proses peradangan pada kulit.

Solusi secara alami

Anda dapat menggunakan daun pandan. Daun pandan mempunyai beberapa manfaat untuk kecantikan, dianataranya mengatasi ketombe, membersihkan kulit serta dapat mengatasi komedo.

Menurut Dr. Health Benefits,  tips menggunakan daun pandan  sebagai perawatan wajah :

Sediakan setengah sendok teh sari pandan murni, satu sendok teh madu, satu buah pisang, seperempat sendok teh minyak zaiutun  dan setengah sendok makan air jeruk nipis ( opsional )

Cara menggunakannya :

Haluskan semua bahan dan campur sampai menjadi pasta kental. Setelah itu terapkan pada wajah  yang telah dibersihkan dari kotoran atau makeup. Setelah itu, diamkan sekitar 15 menit kemudian bilaslah dengan air dingin.

Demikianlah info kecantikan bagaimana menghilangkan komedo secara alami. semoga  bermanfaat.

sumber ; dari berbagai sumber

Baca juga :

Obat sakit gigi yang alami dan mudah serta mujarab

DP BBM atau WA Sehat itu Penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *