Khasiat Petai Cina Untuk Kesehatan

Posted on

Tumbuhan ini banyak tumbuh di sekitar kita. Bahkan kehadirannya kadangkala tidak diperlukan, karena tumbuhan ini biasanya tumbuh sendiri. Perkembangbiakannya yang mudah membuat tumbuhan ini segera menyebar.

Dikutip dari wikipedia petai cina atau bisa disebut dengan lamtoro. Petai cina  merupakan tanaman yang berasal dari Meksiko dan Amerika tengah. Karena  sangat mudah tumbuh ,  tanaman ini hingga sekarang telah menyebar ke berbagai bagian dunia

Petai cina dalam bahasa latinny laucaena glauca merupakan family dari Legumaniceae .

Tumbuhan ini memounyai bagian yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional. Bagian yang berkasiat yaitu bijinya.

Khasiat Petai Cina Untuk Kesehatan

Khasiatnya :

  1. Diabetes Melitus

Bahan yang digunakan adalah biji petai cina yang sudah tua dan kering.

Cara membuatnya:

Gorenglah petai cina secukupnya ( tanpa minyak ) dan tumbuk sampai halus ( dibuat bubuk ) kemudian ambil 1 sendok dan diseduh dengan air panas ( seperti membuat kopi )

Minumlah satu kali sehari satu gelas secara teratur.

  1. Cacingan

Bahan yanjg diperlukan berupa  biji petati cina yang sudah tuda dan kering. Caranya ambilah biji petai cina tadi secukupnya dan goring tanpa minya  dan ditumbuk halus.  Ambillah satu sendok dan Seduhlah dengan satu atau setengah gelas air panas seperti membuat kopi. Minumlah menjelang tidur malam secara teratur.

Resep ini mungkin belum ada penelitian secara medis, sehingga Anda perlu berhati-hati. Konsultasikan ke dokter secara intensif keluhan Anda.

Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *