Khasiat Melati Dengan Resep Tradisional Untuk Meyembuhkan Penyakit

Posted on

 

sehatmudah.com– Di sekitar kita banyak dijumpai  tanaman obat. Tanaman itu kadang luput dari perhatian dan sering hanya dianggap sebagai tanaman penghias rumah. Ternyata banyak dari tanaman atau bunga selain tanaman hias juga mempunyai hasiat untuk tubuh kita. Salah satunya adalah melati

Melati merupakan nama yang kita kenal, nama latinnya dalah jasminum sambac. Family dari Oleaceae . Bahan –bahan yang sering digunakan dan berhasiat  terdiri dari akar, dan bunga.

Melati mempuyai kandungan senayawa kimia yang berguna diantaranya indole, linalcohol, asetat benzilic, alkohol benzilic dan jasmon . Dengan kandungannya tersebut, maka melati akan banyak hasiatnya bila diracik dengan benar. Berikut beberapa hasiat melati :

Khasiat Melati  Dengan Resep Tradisional Untuk Meyembuhkan Penyakit

Resep tradisional  melati

Menghentikan ASI yang keluar berlebihan

Bahan : satu genggam daun melati kemudian dipipis halus. Setelah itu, tempelkan di seputar payudara setiap pagi sebelum mandi.

Hasiat lainnya. Sakit mata ( mata merah atau sering mengeluarkan kotoran )

Caranya : siapkan satu genggam daun melati, lalu dipipis halus. Tempelkan pada dahi, apabila sudah kering  gantilah dengan yang baru sampai sembu8h.

Hasian berikutnya dari melati adalah bunganya untuk meredakan akibat  sengatan lebah.

Caranya, ambillah satu genggam bunga melati, kemudian remas sampai halus lalu tempelkan pada bagain tubuh yang disengat lebah.

Demikian beberapa khasiat melati,  semoga bermanfaat.

Sumber : Tanaman Obat dan sumber lain

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *