Jerawat Susah Hilangnya, Coba Dengan Air Garam

Posted on

 Ihhh..jerawat bikin ga pede. Mungkin seperti itu yang ada dalam benak Anda ketika di wajah Anda ada jerawat yang membandel susah hilangnya.

Jerawat  merupakan suatu keadaan di mana pori-pori iktu tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Sebagai penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitaya. Seorang peneliti masalah jerawat mengatakan, tak ada satu orangpun di dunia yang melewati masa gidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Salah satu penyebabnya adalah karena perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.

Jerawat Susah Hilangnya, Coba Dengan Air Garam

Banyak cara yang dilakukan agar jerawat cepat pergi dari kulit wajah. Mulai dari obat-obatan apotek sampai obat tradisonal.

Ternyata ada beberapa solusi yang dapat Anda coba, salah satunya dengan cara yang alami dengan air garam.

Perlu diketahui teknik ini tidak hanya dapat menhilangkan jerawat yang bandel, juga dapat membersihkan kulit dari berbagai kuman. Wah hebat ya…

Cara menggunakannya yaitu  siapkan segelas air hangat lalu tuangkan satun sendok makan garam. Aduklah sampai larut. Sebelum membersihkan wajah dengan air garam, sebaiknya anda membersihkan wajah dengan air hangat.

Setelah selesai, Anda dapat mencelupkan kapas pada air garam dan menempelknnya ke spot-spot jerawat di wajah. Diamkan sejenak sampai kapas tersebut menjadi dingin.

Setelah itu, Anda dapat membersihkan wajah dengan air dingin.

Fungsi air hangat dapat bermanfaat untuk membuka pori-pori pada wajah agar larutan garam bisa meresap dan mengangkat bakteri penyebab jerawat.

Coba anda lakukan, semoga bermanfaat. Tetap berkonsultasi dengan dokter Anda. agar wajah cantik Anda terjaga. Salam sehat selalu.

sumber : dari berbagai sumber

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *