Jenis – jenis Jerawat Yang Perlu Diketahui

Posted on

sehatmudah.com– Jerawat  merupakan suatu keadaan di mana pori-pori iktu tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Sebagai penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitaya. Seorang peneliti masalah jerawat mengatakan, tak ada satu orangpun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Salah satu penyebabnya adalah karena perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit

Kesempatan ini admin akan bagikan info seputar jenis- jenis jerawat yang mungkin salah satunya  pernah atau sedang Anda derita. Yuk disimak.

Jenis – jenis Jerawat  Yang Perlu Diketahui

Berikut beberapa jenis jerawat yang dirangkum pada laman Reader’s Diggest, diantaranya :

Blackhead

Dokter kulit Jol Sclessinger menyebutkan  bahwa komedo disebabkan oleh  pori-pori t ersumbat dan produksi minya berlebih karena perubahan hormon. Lebih lanjut Ia mengatakan halin ini terjadi karena pori-pori tertutu lapisan kulit sehingga menimbulkan komedo yang dibiarkan terbuka dan terkena udara. Hal inilah yang m,enyebabkan  warnanya menjadi gelap.

Cara mengatasinya  denagn cara  ekstraksi demi menghilangkan komedo yang menyumbat pori-pori.

Tentu saja ini harus dilakukan oleh ahlinya perawatan kulit.

Jerawat di zona T

Zona T yang dikenal secara umum  yaitu dahi, hidung dan dagu.  Jerawat yang ada pada zona ini  baiasanya disebabkan  oleh polusi dan seringkali menghasilkan jerawat merah dan whitehead

Whitehead

Whitehead adalah  jenis jerawat yang mudah dikenal. Jerawat ini bianaya terdai  ketika lapisan kulit menutupi pori-pori denga sel  mati atau kotoran,  lalu terciptalah gumpalan bulat putih pada kulit.

Faktor penyebabnya antara lain  oleh minyak, sel kulit mati dan perubahan hormonal.

Sclessinger mengatakan : jangan pernaj berusaha menghilangkan jerawat ini dengan memijitnya, karena akan menyebarkan bakteri penyebab jerawat  dan akan menimbulkan jaringan parut.

Sebaiknya  Anda dapat menjaga  area  di sekitarnya bebas dari bakteri dan sel kulit mati.

Jerawat Hormonal

Jerawat ini muncul karena kelebihan minyak yang  dihasilkan hormon, menyebabkan penumpukan sehingga  pori-pori tersumbat, timbullah jerawat.

Pustula

Jerawat jenis ini  merupakan benjolan yang berisi cairan nanah pada kulit. Hal ini karena infeksi bakteri pada pori-pori.

 

Demikian  sebagian jenis jerawat yang dapat diinfokan kesempatan ini. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *