Cara Tepat Mengatasi Permasalahan Pada Pori-Pori Wajah

Posted on

sehatmudah.com – Wajah merupakan tampilan utama dalam setiap tampilan tubuh kita. Sayangnya perawatan wajah lumayan merupakan hal yang sangat merepotkan. Salah satunya pori-pori tersumbat. Kadang sangat menjengkelkan. Walaupun banyak produk yang mengklaim dapat mengatasi masalah ini.

Pori-pori merupakan lubang pada permukaan kulit tempat minyak dan keringat keluar. Pori-pori akan semakin tersumbat apabila kulit Anda ada masalah dengan kandungan minyak yang berlebihan, kotor dan juga menumpuknya sel kulit mati.

Dilansir dari realsiple.com, 13-6-2018, beberapa hal berikut dapat terbukti mengatasi masalah pori-pori. Mari disimak :

Cara Tepat Mengatasi Permasalahan Pada Pori-Pori Wajah

  1. Menggunakan retinoid secara teratur

Retonid merupakan turunan dari vitamin A yang bisa meningkatkan pergantian sel, mencegah sel-sel mati  menghalangi permukaan kulit waja, dan dapat juga memblokir pori-pori. Selain itu Retinoid dapat merangsang kolagen untuk membuat kulit menjadi lebih halus.

Perlu diperhatikan juga bahwa retinoid dapat membuat kulit menjadi kering dan mengelupas. Gunakanlah dalam jumlah yang sesuai kebutuhan dan pergunakan pada malam hari sampai kulit menyesuaikan.

  1. Menggunakan pore strip

Pore strip yaitu salah satu cara untuk menasik komedo yang menyumbat pori-pori. Tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak menariknya terlalu keras.

  1. Melakukan ekstraksi pada profesional

Biasanya ekstraksi akan menawarkan pembersihan langsung dari pori-pori Anda yang tersumbat. Ingat kegiatan ini hanya dengan orang profesional, agar kulit anda tidak meradang dan menyebabkan jaringan parut.

  1. Membersihkan dengan asam salisilat

Asam salisisat bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumbat pori-pori

  1. Anda dapat mencoba dengan eksfoliasi mekanis

Apabila anda berkonsultasi dengan dokter kulit, pilahan seperti mikrodermabrasi dan pelapisan ulang laser dapat menghilangkan lapisan atas kulit, juga dapat menghilangkan penyumbatan dan yang diharapakan dapat membuat pori-pori tampak kecil.

Demikian semoga bermanfa’at.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *