Cara mudah merawat wajah agar tidak kusam, perawatan yang alami dan mudah

Posted on

sehatmudah.com– Wajah yang kusam dan tidak bercahaya akan membuat kamu tampil kurang percaya diri, penampilan  kamu terasa ada yang kurang. Tentunya kamu ingin mempunyai wajah yang bersih, cerah dan segar.

Kondisi kulit wajah yang bersih, segar dan bercahaya akan membantu keyakinan performa  penampilan  kamu. Wah pasti tambah pede.

Lalu bagaimana cara agar kulit wajah selalu bersih dan bercahaya ?

Ada baiknya kamu mengikuti  cara perawatan wajah yang mudah dan alami berikut ini.

Cara mudah merawat wajah agar  tidak kusam, perawatan yang alami dan mudah

Konsumsi air putih

 

Minuman  terbaik yang dibutuhkan tubuh  adalah air putih. Selain untuk mencegah dehidrasi, air putih juga menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Termasuk kulit wajah kamu.

Kamu harus terus membiasakan banyak  minum air putih  sehari-hari. Maka akan dipastikan kulit wajahmu berseri dan jauh dari kusam.  Yuk  banyak minum air putih setiap hari.

Membersihkan wajah  dan  cukup menyabuninya 2-3 kali sehari

 

Wajh yang kusam, tidak segar akan terasa mengurangi semangat untuk  berkarya. So, cuci muka akan menyegarkan wajah dan menambah semangat lagi.

Ternyata  membersihkan wajah denga cara mengggunakan sabun  terlalu sering ,  juga tidak baik untuk wajahmu.

Menggunakan sabun dalam memebersihkan wajah memang dapat mengangkatkat kotoran, tetapi juga akan mengurangi minyak di kulit wajah. Akibatnya kalau sering membersihkan wajah   dan menyabuninya tentu akan  mengurangi kadar minyak di wajah. Sebenarnya kulit wajah tetap harus terjaga kelembabannya.  Jadi, cukuplah kamu membersihkan wajah kamu sehari 2-3 kali saja.

Membiasakan tidur 7-8 jam setiap  malam

 

Mungkin pengalaman kamu juga, ketika kurang tidur bukan hanya  kantung mata yang muncul, tetpai kulat wajah juga akan kusam.

Oleh karena itu, mulai lah biasakan cukup tidur  dalam semalam 7-8  jam saja.  Kulit wajahmu  akan lebih berseri serta tubuhmu akan terasa  segar lagi esok harinya.

Biasakan berolahraga walaupun seminggu  sekali

 

republika.co,id

Secara  umum, olahraga dipercaya akan membuat tubuh segar, sehat dan membangkitkan semangat hidup. Sehingga wajarlah kalau olahraga juga akan memperuhi kesehatan kulitmu.  Ketika kamu olahraga, perhatikan akan banyak keluar keringat, kotoran yang tersumbat dalam pori-pori kulit akan terdorong keluar oleh keringat. Kamu akan merasakan pori-porimu kembali bersih, segar dan sehat.

Cobalah lihat wajahmu setelah olahraga akan nampak merona, berseri dan cantik alami.

Demikian info kesehatan dan kecantikan yang mudah dan murah serta alami. Semoga bermanfaat.

Baca  juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *