Cara Mudah Mengobati Masuk Angin Secara Alami yang Mujarab

Posted on

sehatmudah.com – Apabila terasa masuk angin, segera berobat. Tetapi tidak selamanya harus mengkonsumsi obt-obatan. Anda dapat mengihilangkan masuk angin dengan mudah dan alami. Beberapa obat masuk angin yang alami dan mudah didapat mujarab untuk mengatasi masuk angin.

Cara mengobati masuk angin yang dapat dicoba sebagai berikut :

  1. Jahe

Caranya penggunaannya : parut jahe secukupnya, kemudian rebus sampai mendidih dan saring. Supaya tidak terlalu pedas, wedang jahe dapat ditambahkan  perasan lemon dan gula batu.

  1. Rebusan air daun pepaya

Cara penggunaannya : Ambil 4-5 lembar daun pepaya dan 1 liter air. Rebus daun pepaya dengan 1 liter airsampai tersisa setengahnya. Saring dan minumlah selagi hangat.

  1. Madu dan teh lemon

Cara penggunaannya : masukan madu dan perasan lemon ke dalam secangkir teh hangat, minumlah sebelum tidur. Hasiatnya akan terasa ketika Anda bangun tidur 

  1. Minyak kayu putih

Cara penggunaannya dengan mengoleskan minyak kayu putih secara merata ke bagian perut, leher, kening , belakang leher dan bagian lain. Juga agar diberikan pijitan selama beberapa menit agar minyak yang dioleskan tadi meresap.

  1. Bawang merah dan bawang putih

Apabila Anak Anda masuk angin, maka dapat pula dengan obat tradisional ini. Cara penggunaannya : Haluskan bawang merah, lalu oleskan secara merata ke bagian perut, dada, dan leher si Anak.

Sedang untuk remaja atau dewasa, gunakan bawang putih. Caranya : makanlah langsung atau dimasukkan ke dalam makanan.

  1. Ubi merah

Cara penggunaannya :  kupaslah dan cuci bersih satu ubi merah, kemudian rebus dengan bahan lain seperti jahe merah, 8 butir kapulaga, 8 butir merica, gula merah, 4 butir cengkih dan bubuk kayu manis secukupnya. Setelah mendidih, saringlah dan ambil air rebusanna lalu minumlah selagi hangat.

  1. Sup ayam panas

Agar khasiatnya lebih terasa, anda dapat menambahkan lada atau merica, juga boleh dengan sambal pedas. Dengan bumbu tambahan ini tubuh akan berkeringat, sehingga masuk angin akan reda segera.

  1. Kurangi aktivitas fisik dan perbanyak istirahat

  1. Hindari minuman dingin

Demikianlah info obat herbal yang mudah didapat dan dapat mangatasi masuk angin. Apabila sakitnya berlanjut, segerah berobat ke dokter terdekat. Semoga bermanfa’at. Salam sehat selalu

Baca Juga : Masuk Angin Itu Penyakit Atau Bukan, Simak Ulasannya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *