Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Cepat Dan Alami

Posted on

Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, ungkapan sebuah lirik lagu seperti itu kalau benar dirasakan sangat tidak nyaman. Tetap sakit gigi. Ternyata banyak penyebab  sakit gigi, lalu apakah ada obat murab yang alami dan segera dengan cepat dapat mengobatinya ?

Menyembuhkan dan segera menghilangkan rasa sakitnya dalam  beberapa saat. Apalagi dengan bahan alami dan mudah didapat yang ada di sekitar kita.

Berobat ke dokter gigi tetap menjadi prioritas, tetapi bolehlah  Anda mengetahui obat alami yang dapat meredakan sakit gigi dengan cepat .

Berikut beberapa bahan alami yang dapat meredakan sakit gigi dengan cepat

Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Cepat Dan Alami

doktersehat.com

Air garam hangat

Cara penggunaannya :

Siapkan satu sendok garam, dan masukkan ke dalam segelas air hangat kemudian aduk sampai garam larut. Oleskan cairan tersebut di sekitar gigi yang sakit dan bilaslah dengan baik, agar kotoran sisa makanan hilang.

Cengkeh atau minyak cengkeh

Apabila Anda mempunyai minyak cengkeh, oleskan beberapa tetes ke gigi yang sakit. Tetapi pastikan agar minyak tersebut tidak tertelan.

Apabila tidak minyak cengkeh, boleh dengan 1-2 siung cengkeh dan tekan dengan lembut cengkeh dengan gigi agar keluar minyaknya.

Bawang putih

Bawang putih memiliki  sifat analgesic dan antiseptic kuat  yang langsung dapat menghilangkan rasa sakit gigi. Oleh karena Anda dapat langsung menggunakannya.

Ambillah satu suing bawang putih lalu hancurkan , gunakan langsung pada gigi yang sakit.

Kompres dengan air dingin

Siapkan beberapa es batu dan kain kasa.

Caranya :

Tarushlah es batu di kain kasa lalu gunakan  untuk mengompres pada gigi yang sakit. Dengan dinginnya es, dapat mendinginkan area yang sakit sehingga rasa sakit sedikit berkurang

Demikian sedikit berbagi info cara meredakan sakit gigi dengan cepat dengan obat lami yang mudah didapat. Berkonsultasi ke dokter gigi merupakan  langkah utama dalam mengobati sakit gigi, dengan diagnosis yang tepat akan dimungkinkan memberikan obat yang tepat juga. Semoga bermanfaat. Salam sehat selalu.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *