Cara Mengobati Penyakit Kulit Dengan Bahan Alami

Posted on

Setelah Anda mengetahui jenis penyakit  kulit yang diderita, tentu dengan diagnosis mengenai penyebabnya, maka akan mudah menentukan pilihan  untuk pengobatannya. Kalau penyebabnya karena jamur,  maka akan dapat diobati dengan obat oles yang mempunyai kandungan miconazole atau clotrimazole.

Akan tetapi apabila kelainan kulitnya meluas, sebaiknya penderita mengonsumsi obat yang diminum. Obat-obatan itu seperti griseofulvin, terbinafin atau ketoconazole. Tentu saja obat-oabat ini Anda minum sesuai dengan petunjuk dan arahan serta dalam pengawasan dari dokter Anda.

Adapun pengobatan penyakit kulit secara alami  dapat dengan bahan-bahan  berikut :

Minyak Kelapa

 

Minyak kelapa mempunyai kandungan yang dapat membunuh jamur dan melindungi kulit Anda dari infeksi jamur. Anda dapat menggunakan ekstra virgin dalam mengatasi masalah jamur ini. anda dapat mengoleskan minyak kelapa ke bagian kulitn yang terkena jamur secara teratur hingga jamur tidak ada.

Bawang putih

Bawang putih mempunyai kandungan antibakteri dan antibiotik. Sifat ini yang berperan dalam proses penyembuhan infeksi jamur pada  kulit.  Anda dapat menggunawakan bawang putih dalam mengatasi jamur ini dengan cara menghaluskan beberapa suing bawang putih, kemudian campur dengan minyak zaitun. Oleskan  ke bagian kulit yang terkena jamur, kemudian bilas dan keringkan. Anda juga dapat mengonsumsi bawang puith sebagai pengobatan dari dalam tubuh Anda.

Cuka Apel

Cuka apel diyakini mempunyai sifat antimikroba. Oleh karenanya cuka apel dapat mengatasi jamur yang menjadi penyebab  terjadinya infeksi. Selain itu, cuka apel mempunyai sifat asam  yang dapat membunuh dan mencegah penyebaran infeksi dan juga dapat memulihkan infeksi dengan segera. Caranya Anda mengoleskan ke bagian kulit yang terkena jamur atau dengan air campuran cuka apel .

 Plain Yogurt

Plain yogurt mempunyai kandungan probiotik yang dapat mencegah pertumbuhan jamur pada kulit Anda.  Cara pengobatan menggunakan bahan ini dengan mengoleskannya ke permukaan kulit yang terkena jamur. Kemudian diamkan sekitar setengah jam,  setelah itu bilas dengan air hangat dan segera keringkan.

Demikian semoga bermanfaat. Informasi sersifat umum, Anda tetap dianjurkan tetap berkonsultasi ke dokter sebagai langkah yang utama.

baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *