Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat , Mudah dan Alami

Posted on

Wanita selalu ingin tampil sempurna. Percaya diri dengan wajah cantiknya. Lalu apa jadinya ketika wajahnya ada jerawat atau komedo, tentu akan mengganggu penampilannya. Komedo  walaupun tidak terlau terlihat, tetap akan mengurangi kepercayaan diri seorang wanita.

Sebenarnya komedo  merupakan jerawat ringan yaitu berupa sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah akibat  adanya minyak berlebih.

Anda gak usah khawatir, banyak bahan alami yang dapat mengatasinya.  Simak selengkapnya berikut ini  ;

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat , Mudah dan Alami

Lemon

Lemon memiliki kandungan  asam sitrat. Zat ini terbukti bisa mengecilkan pori-pori sehingga dapat mencegah masuknya kotoran pada  wajah Anda. Lemon juga  mempunyai zat alpha hydroxy yang  bisa mengangkat sel kulit mati.

Cara menggunakannya sangatlah mudah.

Pertama :  memeras air lemon, kemudian oleskan pada bagian wajah atau area yang berkomedo. Setelah itu, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilaslah menggunakan air bersih. Anda dapat menggunakan lemon ini  sebagai perawatan paling tidak seminggu tiga kali

Tomat

Tomat mempunyai kandungan likopen yang bersifat anti-oksidan. Tomat juga  dipercaya mampu  menagkal radikal bebas dan mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori sehingga dimungkinkan  juga dapat mengatasi komedo.

ApabilaAnda  rutin menggunakan tomat sebagai  masker wajah,  pori-pori kulit anda akan mengecil sehingga bakteri tidak mudah masuk ke dalam kulit Anda.

Cara penggunaannya :

Ambillah beberapa tomat, cucilah hinnga bersih.  Haluskan  dengan ditumbuk atau diblender,  oleskan pada wajah dengan merata, terutam pada bagian wajah  yang ada komedonya. Diamkan sekitar 3o menit  sampai masker tomatnya mengering.

Lalu bilaslah dengan air dingin. Anda dapat melakunnya secara rutin, agar wajah cantik Anda tetap terawat.

Lidah buaya

 

Lidah buaya dipercaya mempunyai banyak faidah untuk perawatan wajah. Salah satunya sebagai bahan produk kecantikan  yang diproduksi secara luas.

Oleh karena itu, Anda juga dapat menggunaknnya. Caranya adalah :Ambillah  daun lidah buaya secukupnya. Lalu ambil gel yang ada di tengah  menggunakan sendok atau tangan, Kemudian  Anda dapat mengoleskan secara merata ke wajah yang  ada komedonya. . Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas menggunkana air bersih.  Anda dapat menggunkan perawatan wajah Anda setiap hari menggunakan  alami ini.

Kacang kedelai

Kacang kedelai mempunyai kandungan Vitamin E yang cukup tinggi. Oleh karenanya  memmiliki manfaat  untuk kulit.  Fungsi antimoksidannya akan  melindungi kulit dari bakteri jahat.

Caranya mudah, siapkan kacang kedelai secukupnya lalu rendam selama 5-1o menit. Selama menunggu kacang kedelai direndam, Anda dapat  mencuci wajah anda dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Setelah itu, blenderlah  kacang kedai yang sudah direndam tadi sampai halus. Oleskanlah pada wajah  secara merata dan diamkan sekitar 20 menit. Kemudian bilaslah dengan air dingin.

Demikianlah info kecantikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat

Baca Juga :

Ingin Diet ? Hati-Hati Banyak Kesalahan Yang Sering Dilakukan.

Khasiat Melati Dengan Resep Tradisional Untuk Meyembuhkan Penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *