Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Boleh Dicoba

Posted on

Jerawat biasanya akan dialami oleh kebanyakan orang. Ketika terkena jerawat, maka biasanya seseorang atau Anda juga akan sangat tidak nyaman.

Anda dapat menghilangkan jerawat dengan cara alami, tentu gunakanlah bahan-bahan yang alami yang sudah ada buktinya mampu  mengatasi  jerawat ini.

Walaupun  kemungkinan pengaruhnya tidak begitu segera atau secepat produk kimia, tetapi efek jangka panjangnya akan dijamin lebih natural dan tentu saja aman.

Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat. Ayo disimak !

 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Boleh Dicoba

Timun

sahabatnestle.co.id

Merupakan buah yang kaya akan anti oksidan yang berguna untuk kulit, juga mengandung asam amino, mineral juga vitamin C.

Kandungan tersebut sangat berguna dalam tubuh untuk menghilangkan racun, melembabkan kulit  juga dapat membersihkan jerawat.

Cara mengaplikasikannya : irislah timun tipis-tipis, aplikasikan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bilaslah wajah dengan air hangat. Agar lebih maksimal, anda juga dapat minum perasan jus ketimun yang dicampur dengan perasan jeruk nipis.

Lemon

radarmalang.id

Cara menggunakannya :

Ambil satu buah lemon, tekan secara perlahan agar dapat mengeluarkan air ketika diperas, potonglah menjadi dua bagian, lalu peraslah ke dalam sebuah tempat. Oleskan air perasan lemon ke wajah Anda. Biarkan sekitar 1 menit, kemudian bilaslah dengan air dingin  lalu keringkan dengan handuk. Anda bisa melakukan ini secara rutin setiap pagi.

Kulit Jeruk

ngo pi bareng.id

Cara penggunaanya : kupas jeruk dan ambillah kulitnya. Kemudian jemur kulit jeruk  selama bebrapa hari hingga kering.  Haluskan sehingga menjadi serbuk kulit jeruk.

Tambahkan sedikit air pada serbuk dan aduk sehingga menjadi pasta. Lalu oleskan pasta tersebut pada wajah yang berjerawat, diamkan selama bebrapa menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat hingga bersih dan keringkan dengan handuk.

Anda dapat mencobanya  segera. Semoga bermanfaat.

Dari berbagai sumber

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *