Cara Diet Alami, Sehat Dan Mudah Untuk Menjadikan Tubuh Yang Ramping Sehat

Posted on

sehatmudah.com – Tubuh yang sehat, penampilan yang oke, ramping menawan merupakan dambaan setiap wanita.  Sayangnya kondisi kemudian berkata lain, tubuh yang melebihi berat  ideal serta kondisi kesehatan yang tidak prima, menyebabkan penampilan yang kurang meyakinkan. Minder bisa jadi.

Akan tetapi dengan cara bagaimana agar tubuh sehat, berat badan ideal ? berikut beberapa tips untuk Anda agar bisa menjaga tubuh serta menurunkan beran badan Anda.

Cara Diet Alami, Sehat Dan Mudah Untuk Menjadikan Tubuh Yang Ramping Sehat

  1. Tentukan target

Anda dapat menentukan target yang realistis sebelum menerapkan diet alami. Usahakan jangan sampai Anda punya ekspektasi berlebihan dengan ingin cepat menurunkan berat badan.

Anda dapat mentargetkan menurunkan berat badan satu kilogram seminggu umpamanya, itu sudah dianggap cukup.  Target lain misalnya tidak akan mengonsumsi makanan cepat saji dan lainnya.

  1. Mulai berpikir yang optimis

Anda juga sebaiknya mulai meluruskan pemikiran, bahwa Anda akan dapat diet secara alami dan optimis  dengan diet ini tujuan akan tercapai. Jauhi bayangan makanan yang ingin Anda konsumsi, bisa jadi diet  Anda tak terlasana.

  1. Olah raga yang teratur

Anda dapat berolahraga secara rutin 30 menit setiap hari. Tentu diawali pemanasan tangan, kaki dan kepala secara berurutan. Kemudian Anda dapat joging, sit up ataupun push up. Selain itu Anda dapat juga mengurangi mode kendaraan Anda. Mulai bersepeda, atau jalan kaki untuk sekedar belanja yang ekat rumah.

  1. Membiasakan minum air putih

Air putih bermanfaat menurunkan berat badan. Sebelum makan minumlah segelas air putih, sehingga porsi makan Anda akan berkurang.

Manfaat lainnya akan meningkatkan kinerja ginjal, membuat  kulit Anda tampak lembut dan cerah serta membantu meningkatkan kinerja otak Anda.

  1. Mengonsumsi makanan kaya serat

Makanan yang tergolog kaya serat seperti kacang polong, pisang, pepaya, brokoli, alpukat, , kubis, pir, jagung serta beras merah.

  1. Mengurangi porsi makan, tetapi perbanyak frekuensinya

Coba Anda lakukan dengan mengurangi porsi makan boleh jadi hanya 3 sendok makan nasi dengan lauknya, dengan frekuensi yang sama atau lebih sering.

  1. Menghindari makanan ringan dengan gula tinggi

Ketika Anda ingin mengemil, cek dulu kandungannya, baca tabel gizinya. Hindari makanan kecil dengan kandungan gula yang tinggi

  1. Menghindari makan lebih dari jam 6

Pola makan yang diterapkan : sarapan harus lebih banyak dari makan siang, dan makan malam harus lebih sedikit, atau kalau perlu cukup diganti dengan sebuah apel. Kalaupun Anda akan makan malam, usahakan tidak langsung tidur setelah makan.

Demikian info diet saat ini. Semoga bermafaat. Salam sehat selalu.

Baca  juga :

Obat Herbal yang mujarab mengobati sakit maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *