Buah-Buahan Untuk Diet Yang Sehat Alami Dan Mudah Didapat

Posted on

sehatmudah.com- penampilan yang menawan dengan tubuh yang ideal merupakan dambaan  wanita. Masalahnya adalah semakin bertambah usia, mempunyai momongan akan membuat tubuh cepat berubah.  Ingin diet supaya tetap ideal dengan buah-buahan, Cuma apakah semua buah baik untuk diet ?

Ternyata diet sehat alami yang paling  dianjurkan dengan mengonsumsi buah-buahan. Beberapa buah berikut sangat dianjurkan untuk diet sehat alami, berikut penuturannya :

Buah-Buahan Untuk Diet Yang Sehat Alami Dan Mudah Didapat

  1. Plum

Buah  yang kaya serat dan potasium ini juga mengandung phytochemical yang disebut ferulic acid yaitu senyawa antikanker.

  1. Anggur

Dianjurkan Anda untuk mengonsumsi anggur merah. Kulitnya mengandung phytochemical yang disebut resveratol yang dapat menyehatkan jantung, antikanker juga mengandung antioksidan.

Selain itu juag mengandung vitamin C dan E sebagai sumber energi pada tubuh.

  1. Nanas

Kandungannya antara lain enzim bromelain yang dapat menguraikan protein, juga berguna membantu pencernaan, mencegah sinusitis , menguraikan pembekuan darah, dan infeksi saluran kencing.

Nanas juga mengandung serat, vitamin C serta mengandung gula yang tinggi.

  1. Apel

Coba perhatikan kandungan apel :

Karbohidrat dan kaya pectin  ( sejenis serat ), flavonol ( quecetin ) yang dalam beberapa penelitian memiliki bahan anti kanker. Juga berfungsi sebagai antiradang. Selain itu apel Juga mengandung vitamin C.

  1. Stroberi

Kandungannnya :

Allagic acid sebagai antioksidan. Beberapa penelitian menyebutkan ellagic inii dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, payudara, cervixs, osephagus dan lidah.

Selain itu stroberi juga mengandung anibakteri dan dapat digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan

  1. Pisang

Kandungan gizi pisangvitamin B6 yang dibuthkan untuk membuat serotonim dalam otak. Berfungsi mengurangi rasa sakit, menekan nafsu makan dan membuat rasa santai. Kandungan lainnya terdapat karbohidrat, sedikit mengandung karotin dan vitamin C tetapi kaya potasium.

Adanya karbohidrat inila yang membuat kenyang dan cocok untuk pengganti snakc pada saat ngemil. 

  1. Melon

Knadungan buah melon terdiri gula yang tinggi dan lycopene yang berfungsi sebagai antikanker. Melon juga sumber cratenoid dan vitamin C. Kandungan  gula ini mampu memberikan energi pada tubuh terasa mulai lapar. Boleh dijadikan camilan ketika program diet Anda.

  1. Jeruk

Kandungannya antara lain, hesperidin yang berfungsi sebagai antioksidan, sumber pectin untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu jeruk merupakan buah rendah serat tetapi sumber vitamin C dan folate. Disarankan terutama minum perasan jeruk lemon atau jeruk nipis yang dicampur air hangat diminum setiap pagi.

  1. Mangga

Kandungan mangga terdiri dari carotenoid yang disebut beta crytoxanthin ayitu antioksidan yang dapat melindungi dari penyakit kanker.

Selain itu mangga juga mengandung serat, mineral dan vitamin C

  1. Kiwi

Kandungan buah kiwi yaitu pigmen yang disebut chlorophyil.  Sebuah kiwi cukup untuk memenuhi persyaratan konsumsi vitamin C orang dewasa.

Kandungan lainnya yaitu serat dan vitamin E. Diet sehat cocok dengan mengonsumsi buah ini.

Selamat mencoba diet sehat dengan mengonsumsi buah- buahan tersebut. Kalau perlu sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter Anda.  Semoga bermanfa’at. Salam sehat selalu.

Baca Juga :

Cara Diet Alami, Sehat Dan Mudah Untuk Menjadikan Tubuh Yang Ramping Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *