Batuk Kering, Inilah Penyebab Dan Obatnya

Posted on

 sehatmudah.com –  Ada dua jenis batuk yang sering diderita yaitu batuk berdahak dan batuk kering. Tentu obat untuk kedua jenis batuk ini berbeda.  Banyak obat untuk batuk berdahak yang dapat dijumpai di pasaran. Lalu untuk batuk kering apa obatnya ? berikut  penjelasannya.

Batuk Kering, Inilah  Penyebab Dan Obatnya

Batuk kering merupakan batuk yang biasanya  tidak menghasilkan dahak atau lendir. Penyebab btuk kering ini  diantaranya karena asma, alergi, terkena debu, asap,  boleh jadi tidak diketahui penyebebnya, tentu ini hanya dalam beberapa kasus.

Batuk kering ini  bisa berlangsung lama, dan dapat mengganggu aktivitas, terlebih bisa terjadi di malam hari, Anda akhirnya kurang tidur dan badan akan  terasa lelah esoknya.

Penyebeb batuk kering

  1. Infeksi virus

Apabila terinveksi virus, biasanya akan terkena filek dan juga  akan menyebebkan batuk berdahak. Kadangkala akan berubah batuknya  dari berdahak menjadi batuk kering.

  1. Gerd Asam Lambung

Seperti yang dilansir dari Medical News Today , orang yang tiba-tiba terkena batuk kering dan juga tenggorokannya terasa gatal-gatal bisa jadi disebabkan oleh kadar asam lambung naik.  Atau disebut pula batuk kronis. Batuk yang bisa terasa delapan mingguan.

  1. Asma

Asma terjadi karena saluran masuknya udara di pernapasan membengkak dan menyempit. Akhirnya kadang membuat munculnya batuk kering. Tapi selamanya akan batuk kering.

  1. Penyebab lain :
  • Efek samping obat
  • stress
  • Kondisi psikologis

 

Obat Batuk kerinng Alami dan tradisional

  1. Air garam
  2. Madu
  3. Ramuan Biji rami , madu dan lemon
  4. Teh lada hitam
  5. Banyak minum air putih
  6. Bawang putih mentah
  7. Teh jahe

 Obat Batuk Kering dan gatal 

  1. Narcotic Cough Suppressants
  2. Obat Batuk kering dan gatal supresan atau antitusif
  3. Dekongestan
  4. Antihistamin

 Demikian  sekedar info untuk Anda. Tetap disarankan kepada Anda berkonsultasi dengan dokter agar penyakit  yang diderita segera tertangani. Salam sehat selalu’

Dari berbagai sumber.

Baca juga :

Obat Herbal yang mujarab mengobati sakit maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *