Penyakit kulit, Jenis-jenisnya yang lain

Posted on

sehatmudah.com- Indonesia merupakan negara beriklim tropis dan masih termasuk negara berkembang. Penduduk Indonesia masih rentan dengan terjangkitnya penyakit kulit ini.  banyak faktor yang menyebabkan penyakit ini, diantaranya karena suhu, lingkungan  dan boleh jadi karena kebersihan diri sendiri dan lingkungannya.

Kamu pasti sudah tahu, bahwa kulit merupakanj bagian tubuh yang dimiliki manusia.  Keberadaan kulit ini sangatlah penting, organ ini bertugas untuk menjaga dan melindungi bagian dalam tubuh dari dunia luar tubuh seperti bakteri, virus, dan mengatur perubahan suhu. Tentu Kamu tahu banyaknya jenis penyakit kulit ini.

Penyakit kulit, Jenis-jenisnya yang lain

Eksim  ( dermatitis )

 

Penyakit ini juga sering diderita oleh kebanyakan orang.  Gejala yang terasa adanya penyakit ini yaitu  rasa gatal yang sangat disertai kulit yang memerah, bersisik serta pecah-pecah. Juga diiringi dengan  gelembung kecil yang mengandung air  atau nanah. Bagian yang beresiko terkena eksim ini yaitu bagian tangan, kaki, lipatan paha serta telinga.

Eksim ini terjadi karena alergi pada rangsangan zat kimia  tertentu, seperti detergen, sabun, obat-obatan serta kosmetik. Selain itu bisa juga karena kepekaan  pada makanan tertentu seperti udang, ikan lau, daging ayam, alcohol, vetsin ( msg ) dan lainnya. Bisa juga karena alergi serbuk tanaman, debu, ilim, hingga masalah emosi. Sehingga kebanyakan penderita eksim ini  karena memiliki kecenderungan terhadap alergi.

Kurap

Penyakit kulit popular lainnya yaitu kurap. Penyakit kurap ini penyebabnya adalah jamur. Tanda-tanda terjangkitnya penyakit ini yaitu timbulnya lingkaran-lingkaran yang bersisik, bercak puith, lembab dan tentunya terasa gatal.

Penyakit ini bisa terjai karena kurangnya menjaga kebersihan kulit.  Anda haurs merawat kulit dari serangan penyakit ini dengan menjaga kebersihannya.

Bagian tubuh yang sering terkenan kurap ini yaitu bagian tengkuk, leher dan kulit kepala.

Melanoma

Melanoma merupakan kanker kulit yang berbahaya. Penyakit ini dapat menyebabkan kematian kalau tidak segera diatasi. Penyakit ini amat berbahaya bila tampakpada leher atau kulit kepala. Penyakit ini berbahaya ketika tahi lalat yang ada pada kulit semakin membesar, mengalami perubahan warna serta mengalami gejala peradangan.

Herpes

 

Herpes merupakan penyakit kulit yang sering menyerang orang dewasa. Anda dapat mengetahui adanya penyakit ini ketika munculnya ruam tidak merata dan berukuran kecil yang akhirnya melepuh. Penderita penyakit ini akan merasakan perih dan gatal serta kulit lebih sensitif. Bagian tubuh yang sering terkena penyakit ini yaitu lipatan paha, bokong dan lainnya.

Demikian info kesehatan untuk sementara. semoga bermanfaat. Segeralah periksa ke dokter Anda bila megalami penyakit kulit tersebut. semoga bermafaat.

Baca juga :

Penyakit Kulit, Jenis Dan Obatnya Yang Mudah

Mengobati Campak Dengan Obat Alami Dan Mudah Didapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *