Menu Sehat untuk Sahur, Murah dan Mudah

Posted on

Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini sangat indah dengan kebersamaan. Berbuka puasa bersama keluarga, bersama jamaah di masjid  dan bersama masyarakat. Demikian juga ketika makan sahur. Walupun terasa sungkan untuk bangun malam, yakinlah anjuran Rasulullah SAW ini banyak hikmah dan manfaatnya.

Sahur merupakan makan pad dini hari jelang subuh. Bagi yang puasa, kegiatan ini sangat berarti karena akan menambah stamina untuk siang  hari selama puasa. Terlebih pada cuaca yang panas terik matahari.

Untuk itu, agar semangat bertambah bangun untuk sahur, berikut dipostingkan beberapa menu sehat makan untuk sahur Anda.

Menu Sehat untuk Sahur, Murah dan Mudah

Sayur bayam

Sayur bening bayam sangat segar dinikmati saat sahur.  Sebenarnya pada menu makanan  ini banyak kandungan sayurnya antara lain bayam, jagung serta  bumbu seperti bawang merah .  kandungan sayur bening ini kaya mineral dan vitamin. Kuahnya yang penuh gizi akan membantu Anda  dalam mejaga cairan tubuh selama puasa. Anda dapat meminum kuahnya yang segar.

Sup ayam jahe

Sup ini terdiri dari ayam dan berbagai macam sayuran seperti kol, wortel, daun bawang dan kentang.  Selain itu adanya jahe yang membuat sup ini berbeda. Bukan rahasia, jahe  akan membuat tubuh lebih segar dan kuat selama menjalankan ibadah puasa.

Nasi pecel

Nasi pecel merupakan isitlah menu makanan yang penuh dengan berbagai sayuran yang baik  untk tubuh Anda. Selain itu, adanya tahu, tempe serta saus kacang  juga kaya akan protein. Kandungan dari menu ini akan membantu Anda melaksanakan puasa dengan nyaman terhindar dari dehidrasi.

Baca juga :

Menu Makanan Kombinasi untuk Program Diet yang Sehat dan Mudah

Soto Ayam

Pilihan makanan ini sudah tidak asing di telinga Anda tentunya. Makan sahun akan lebih nikmat, lezat dan penuh gizi.  Kuah soto ini akan menambah cairan tubuh Anda selama berpuasa.  Apalagi sayuran yang ada pada soto seperti tomat, kol, wortel dan lainnya  kaya akan serat, sehingga tubuh akan lebih siap untuk menjalani ibadah puasa pada hari itu.

Capcay kuah

Pilihan menu ini banyak mengandung sayuran yang sangat baik untuk tubuh. Masakan ini sangat enak dan lezat. Kuahnya mengandung sari sayuran yang akan membuat tubuh tetap segar dan Anda tidak akan terkena dehidrasi selama berpuasa.

Demikian menu pilihan untuk sahur Anda. Selamat mencoba semoga puasa Anda mendapat pahala dari Allah SWT.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *